BerandaKEPRIBATAMPenampakan Kuntilanak di Bengkong Hebohkan Warga

Penampakan Kuntilanak di Bengkong Hebohkan Warga

BERITABATAM.COM, Batam – Beberapa hari belakangan ini warga Bengkong Kodim, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Batam, dihebohkan munculnya sosok kuntilanak di wilayah tersebut.

“Terlihat sekitar seminggu yang lalu,” ungkap Bayu, salah seorang warga Rabu, (24/2/2021) siang. Sejak saat itu kata Bayu, kabar tersebut menyebar dan menjadi perbincangan warga.

“Soalnya sudah lama tak muncul. Sekarang muncul lagi,” ungkapnya, heran.

Memang kata Bayu, munculnya sosok mahkluk halus tersebut sudah lama tak terdengar di wilayah pemukiman mereka.

“Terakhir terlihat warga sekitar dua tahun lalu lah, makanya pada heran kok menampakkan diri lagi,” ujarnya.

Kejadian terakhir ini cerita Bayu, dilihat oleh pasangan suami istri. Saat itu mereka ingin pulang ke rumah. Sekitar jam satu malam. Pasangan suami istri yang merupakan tetangganya itu mengendarai sepeda motor.

Ketika melintasi jalan depan Blok E yang di sepanjang jalannya banyak ditumbuhi pohon pisang tersebut sepintas melihat hal aneh di salah satu pokok pisang. Penasaran kembali lagi.

Nah, begitu sampai mereka dikagetkan dengan sosok mahkluk halus tersebut.

“Awalnya mereka ngira kok ada orang, ngendap-ngendap. Begitu melihat kakinya kok gak ngejejak, habis itu ngilang,” ungkap Bayu. Esok paginya cerita itu berkembang dari mulut ke mulut.

Dikatakan Bayu, dia sendiri juga pernah melihatnya. Di sekitar area yang sama, beberapa tahun yang lalu.

“Mitosnya pohon pisang sarangnya (mahkluk halus). Dulu pernah lihat depan rumah, gundoruwo tapi. Waktu itu habis makan, merokok depan rumah. Waktu itu pohon pisangnya lebih banyak dari yang sekarang,” ungkapnya.

Setelah itu dia mengalami demam selama tiga hari.

“Habis lihat itu sakit aku tiga hari,” katanya.

Tak hanya dia kata Bayu, tetangganya dulu juga pernah melihat hal yang sama.

“Tetangga juga pernah lihat. Depan rumah dulu ada pohon kelapa miring, kayak mau juntai ke tanah gitu. Kok pohonnya goyang-goyanf. Setelah dia perhatian betul rupanya kuntilanak lagi duduk. Setelah itu langsung demam juga,” ungkapnya.

“Makanya warga heran juga, kok baru-baru ini muncul lagi,” ujarnya. (kmg)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img