Beranda KEPRI ANAMBAS Pemuda Tanjung Jaga Kekompakan dengan Aktivitas Bersihkan Pantai

Pemuda Tanjung Jaga Kekompakan dengan Aktivitas Bersihkan Pantai

BERITABATAM.COM, ANAMBAS – Pemuda RT Tanjung, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja bersihkan wilayah pesisir, Jumat 5 Maret 2021.

Aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk tanggung jawab kaum muda terhadap kebersihan lingkungan dan pantai.

Ide aksi positif ini muncul, sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga ekosistem laut dari pencemaran sampah. Selain itu, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ketua Pemuda RT Tanjung, Madi menyebutkan aktivitas ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama guna melatih diri dan menjaga kekompakan antar Pemuda.

“Rencananya kegiatan seperti ini akan dilakukan rutin setiap bulannya. Antusiasme kawan-kawan sangat baik. Tanpa pamrih, semua ikut terlibat,” sebut Madi kepada awak media.

Disadari atau tidak, jelasnya, sampah plastik terus bertambah. Dan hal ini akan berdampak buruk jika tidak segera ditangani.

“Sampah tersebut biasanya berasal dari rumah tangga, dibuang kelaut dan akhirnya terbawa gelombang kedarat, ” tambahnya.

Kegiatan ini, kita menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan.

“Laut bukanlah tong sampah jika kebiasaan ini terus berlanjut dampak besar akan terjadi. Efeknya akan berpengaruh terhadap potensi wisata yang kita miliki,” tutup Madi. (ropi)

- Advertisment -
- Advertisment -