BerandaKEPRIBATAMWartawan di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II dari Pemerintah

Wartawan di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II dari Pemerintah

BERITABATAM.COM, Batam – Di Puskesmas Tanjungsengkuang, Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri yang berdomisili di Batam jalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 3 Maret 2021.

Ini Vaksinasi tahap II yang dilakukan pemerintah, dan wartawan masuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap dua.

Selain itu, prioritas tahap II adalah lansia 60 tahun ke atas, pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, keamanan, pariwisata (petugas wisata, hotel, dan restoran), pelayan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala/ perangkat desa), pekerja transportasi publik, atlit, dan wartawan.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim yang juga ikut menjalani vaksinasi Covid-19, mengatakan untuk tahap pertama ini hanya diikuti wartawan yang berdomisili di Batam.

Ada sebanyak 40 wartawan yang sudah mendaftarkan diri. Saat ini pendaftaran penerima vaksin Covid-19 juga dibuka di kota lainnya di Kepri.

“Di Tanjungpinang saat ini juga sudah dibuka pendaftaran,” kata Candra.

Candra pun berterimakasih kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 terhadap wartawan tersebut.

“Vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar kita selain 3M. Mudah-mudahan Covid ini cepat hilang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi tinjau pelaksanaan Vaksinasi pada wartawan dan mengatakan setelah penyuntikan pertama ini maka akan dilakukan penyuntikan lanjutan.

“Penyuntikan kedua tanggal 17 Maret mendatang,” ungkapnya. (ramadhan)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img