BerandaKEPRITANJUNGPINANGDanlantamal IV Lepas 70 Orang Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang...

Danlantamal IV Lepas 70 Orang Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang 1 TA 2021

BERITABATAM.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, memimpin acara pelepasan Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun Anggaran 2021 melalui acara militer.

Kegiatan berlangsung di Loby Bawah Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Selasa siang (27/4/2021).

Ke 70 orang Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut tersebut terdiri dari 25 orang Caba PK pria, kemudian 8 orang Caba PK wanita sedangkan untuk Cata PK berjumlah 37 orang.

Hal tersebut dilaksanakan setelah adanya peningkatan bagi pemuda dan pemudi Kepri yang berminat menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Sesuai dengan Pembangunan Zona Integritas bidang Penataan Sistem Sumber Daya Manusia dimana proses pelayanannya mulai dari penerimaan berbasis online serta sistem seleksi yang terbuka dan yang lebih penting tidak dipungut biaya serta dipastikan tidak ada korupsi.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan “Sejalan dengan perkembangan organisasi TNI, tentunya dibutuhkan SDM yang berkualitas dan profesional untuk mengawakinya,” tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Oleh karena itu diselenggarakan program penerimaan Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk mendapatkan calon-calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut yang berkualitas dan professional,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “Kalian telah melalui berbagai macam seleksi di tingkat daerah dalam masa Pandemic Covid-19, hasil jerih payah kalian terbukti dengan lolosnya 70 orang menuju seleksi tingkat pusat.

Masih ada materi yang akan dilalui di Panita Pusat antara lain tes kesehatan jiwa, pemeriksaan administrasi dan tes akademik bagi Calon Bintara,” ungkapnya.

“Seleksi tingkat Panita Pusat Gelombang I kali ini dilaksanakan di Satdik-1 Tanjung Uban, dimana disana akan berkompetisi dengan calon dari Panda Lantamal II Padang, Panda Lantamal XII Pontianak, Lanal Sabang, Lanal Lhokseumawe, Lanal Tanjung Balai Asahan, Lanal Sibolga, Lanal Dumai dan Lanal Bangka Belitung,” jelas Danlantamal IV.

Danlatamal IV juga berpesan “Laksanakan dan ikuti seleksi ditingkat pusat dengan lebih semangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, patuhi segala arahan dan perintah selama di Satdik-1,” pesanya.

“Harapan saya 70 orang dari Panda Tanjungpinang semuanya lolos dan mengikuti pendidikan Caba dan Cata Gelombang I Tahun Anggaran 2021,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.(Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img