Beranda RIAU Pantau Situasi Lahan dan Hutan, Koramil 11/Pwk Kandis Giat Patroli Terpadu

Pantau Situasi Lahan dan Hutan, Koramil 11/Pwk Kandis Giat Patroli Terpadu

BERITABATAM.COM, Siak – Dalam rangka menjaga situasi lahan dan hutan dari kebakaran, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis giat patroli terpadu di wilayah Kampung Sungai Gondang, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 03 Mei 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serda Aprianto bersama masyarakat tempatan dalam rangka memantau keadaan lahan dan hutan di kawasan yang rawan kebakaran.

Aprianto mengatakan, patroli tersebut sudah menjadi tugas rutin jajaran Koramil 11/Pwk Kandis yang dilakukan secara bergantian dan bergiliran sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Kami lakukan patroli ini untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya hot spot (titik api) penyebab kebakaran. Jika ada, akan segera ditindaklanjuti secepatnya. Ini upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut),” ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar semua pihak baik instansi pemerintah terkait maupun pihak swasta dan pihak lainnya agar senantiasa melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik terkait pencegahan karlahut.

“Mari kita jalin berkerja sama dan koordinasi yang baik untuk menjaga kawasan lahan dan hutan dari kebakaran,” imbaunya.

Dengan adanya patroli tersebut, mudah-mudahan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan dapat selalu terjaga dari kebakaran.

- Advertisment -
- Advertisment -