Beranda RIAU Tegakkan Disiplin Prokes Terhadap Warga, Koramil 08/Merbau Giat Patroli

Tegakkan Disiplin Prokes Terhadap Warga, Koramil 08/Merbau Giat Patroli

BERITABATAM.COM, Meranti, – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis giat patroli pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di Jl. Ahmad Yani Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 03 Mei 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serda Erwin Afandi bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Pulau Merbau dalam rangka menwgakkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah binaan.

Erwin Afandi mengatakan, kegiatan tersebut sudah senantiasa dilakukan oleh jajaran Koramil 08/Merbau untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap aktifitas yang dilakukan.

“Kegiatan ini kami lakukan agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas khususnya di tempat keramaian. Ini semua dilakukan untuk keselamatan bersama,” ujarnya.

Ia menerangkan, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan upaya pencegahan Covid-19 yang sangat efektif dan dianjurkan serta sudah menjadi ketetapan pemerintah.

Maka dari itu, patuhilah protokol kesehatan setiap beraktifitas guna menghindari diri dan keluarga dari bahaya Virus Corona.

“Patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari COVID-19 demi keselamatan bersama,” imbaunya.

Selanjutnya ia menerangkan, selama kegiatan berlangsung, didapati masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran lisan dan perjanjian tertulis serta hukuman push up kepada 2 orang warga yang tidak pakai masker, sebagai efek jera,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang sedang beraktifitas sangat menyadari tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

- Advertisment -
- Advertisment -