Beranda ENERGI PERISTIWA Diduga Dianiaya Senior, Santri di Pesantren Darul Arafah Raya Hembuskan Nafas

Diduga Dianiaya Senior, Santri di Pesantren Darul Arafah Raya Hembuskan Nafas

BERITABATAM.COM, SUMUT – Diduga dianiaya seniornya, santri di pesantren Darul Arafah Raya, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berinisial FWA (14) meninggal dunia.

FWA tewas usai terlibat perkelahian dengan santri lainnya berinisial APH, sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu, 5 Juni 2021.

Jenazah FWA kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP A Ginting, membenarkan bahwa ada satu santri yang telah meninggal sedang diautopsi di rumah sakit tersebut.

“Itu sudah masuk RSU Bhayangkara. Sudah diautopsi,” katanya dikutip dari merdeka, Senin, 7 Juni 2021.

Sementara, pimpinan pesantren Darul Arafah Raya, Harun Lubis mengakui, adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan APH terhadap FWA.

APH diketahui merupakan kakak kelas dari FWA di dalam pesantren tersebut. Penganiayaan itu diduga didasari oleh masalah pribadi antara FWA dengan APH.

“Memang ada kejadian kemarin malam dan mengakibatkan meninggalnya anak kami. Sudah kami limpahkan baik dari keluarga dan pesantren ke kepolisian. Kami sudah ikuti prosedur yang ditetapkan kepolisian seperti pengambilan keterangan saksi dan lain-lain telah dilaksanakan. Jadi untuk kepastian hasil dari penyelidikan kami belum tahu,” ungkapnya.

Sebelum meninggal FWA sempat dilarikan ke klinik pesantren untuk diberikan pertolongan pertama. Namun, nyawa FWA tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini pihak pesantren masih menunggu hasil visum dari kepolisian untuk memastikan penyebab kematian FWA. (***)

- Advertisment -
- Advertisment -