BerandaKEPRIHari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Kepri Ingatkan Masyarakat Jaga Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Kepri Ingatkan Masyarakat Jaga Lingkungan

BERITABATAM.COM, TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri mengingatkan seluruh masyarakat Kepri untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri Hendri,ST pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang.

“Pastinya yang paling penting adalah menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita ,” ujar Hendri di Tanjungpinang.

Dengan terjaganya lingkungan hidup kita lanjut Hendri maka dapat menciptakan lingkungan yang asri.

“Serta mampu terhindar dari berbagai bencana alam yang ada seperti banjir, dan tanah longsor,” kata Hendri.

Menurut Hendri, terdapat beberapa upaya program kegiatan yang dilakukan pemerintah Provinsi Kepri guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Mulai dari mendorong masyarakat galakkan hidup bersih, me-recycle sampah dan juga menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Ada beberapa program yang terus kita dorong masyarakat untuk mengikuti Bank Sampah, Program kampung iklim dan berbagai program yang meningkatkan kelestarian lingkungan,” tambah Hendri.

Terlebih lanjut Hendri pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, lingkungan yang bersih dan sehat juga meningkatkan kesehatan masyarakat agar tetap terhindar dari Covid-19.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img