BerandaBakti TNI PolriUsaha Penggilingan Padi Warga Desa Tamansari

Usaha Penggilingan Padi Warga Desa Tamansari

BERITABATAM.COM, PATI – Indonesia dikenal sebagai negara agraris dengan penghasil padi yang beragam di masing-masing daerah. Produksi padi yang tumbuh subur di bumi Indonesia membuka pasar bagi usaha penggilingan padi. Dari usaha penggilingan padi, profit yang didapat tidak hanya dari upah giling, namun juga dari penjualan dedak atau katul ke pihak lain.

Serda Sutrimo satgas TMMD Kodim 0718/Pati memanfaatkan waktu istirahat bekerja menyambangi tempat usaha penggilingan padi milik Sukini (52) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Jum’at (11/06/2021).

Dalam obrolannya Sukini menuturkan jika usaha penggilingan padi miliknya sudah berdiri hampir 10 tahun, banyak juga warga dari desa sebelah yang datang menggilingkan gabahnya, dia berharap pembangunan jalan betonisasi segera selesai karena biasanya digunakan warga untuk datang ketempat Selepan padinya.

“Kalau jalannya nanti sudah diperbaiki semoga selepan saya tambah banyak langganan karena kebanyakan orang datang ingin beli beras dan katul untuk pakan ternak,” tuturnya.

Sementara Serda Sutrimo mengatakan jika kedatangannya selain komsos silaturahmi, ia juga bertukar pengalaman karena pada dasarnya usaha selepan penggilingan padi merupakan prospek bisnis yang menguntungkan.

“Dengan saya komsos bersama warga dan bertanya tentang pengalaman ibu Sukini mendirikan usaha, semoga saya bisa menyerap ilmunya,” katanya.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img