BerandaKEPRINATUNAPeduli Pendidikan, OIM Natuna Sponsori Pelatihan Menulis Cerpen di Natuna

Peduli Pendidikan, OIM Natuna Sponsori Pelatihan Menulis Cerpen di Natuna

BERITABATAM.COM, Natuna – Dinas Pendidikan (Disdik) Natuna bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna mengadakan kegiatan Kelas Menulis Cerpen di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SKB Natuna, Senin 27 September 2021.

Kelas Menulis Cerpen itu disponsori Otrismo Industri Mandiri (OIM) Cabang Natuna dan Komunitas Natunasatra.

Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari yang diikuti pelajar SLTP, SLTA di wilayah Bunguran Timur dan para pengurus TBM.

Sekretaris Disdik Natuna, Muhammad Faisal Hasibuan saat membuka Kelas Menulis Cerpen itu menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan Whorkshop Penguatan TBM pada Agustus 2021 laluyang telah dilakukan pada bulan Agustus lalu.

“Saya berharap peserta yang hadir pada hari ini bisa terus berkarya, kita yang berada di ujung utara ini harus bisa tampil di kancah nasional, jarak yang jauh sekarang ini bukan merupakan alasan untuk kita terus berkarya, “ujarnya.

Para peserta diwajibkan katanya untuk bisa menulis cerpen yang nantinya pada akhir kegiatan cerpen tersebut akan kita bukukan.

Senada dengan Faisal, Kepala Cabang Otrismo Industri Mandiri Natuna, Dede Muhammad Ramli mengatakan, dukungan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian OIM pada dunia literasi dan pendidikan di Natuna.

Kegiatan Kelas Menulis Cerpen tersebut menghadirkan narasumber Ketua Natunasatra, Destriyadi Imam Nuryaddin yang juga salah satu penggiat sastra dan budaya di Natuna.

Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani saat dihubungi media ini mengatakan, TBM SKB Natuna sebagai tugas dan fungsinya diharapkan menjadi motor penggerak literasi di natuna untuk itu ia berharap dalam kegiatan ini bisa melahirkan penulis muda berbakat. (***)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img