BerandaNASIONALIstri Wajib Tahu, Ini Tips ala dr Aisyah Dahlan untuk Menjaga Suami...

Istri Wajib Tahu, Ini Tips ala dr Aisyah Dahlan untuk Menjaga Suami dari ‘Pelakor yang Mengintai’

BERITABATAM.COM, Jakarta – Ketika seorang laki-laki beristri memasuki usia 40 tahun, sepertinya para istri perlu waspada dan berhati-hati.

Pasalnya, saat itu suami Anda sudah masuk usia pubertas kedua. Dokter peneliti, dr Aisyah Dahlan, CHt menyampaikan ada beberapa perubahan kepribadian suami saat masa pubertas kedua itu.

Saat memasuki usia matang terdapat perbedaan yang mencolok antara kepribadian laki-laki dan perempuan.

Menurut bibi Nirina Zubir itu yang juga pendakwah itu mengatakan, perubahan hormonal yang terjadi pada pria ketika memasuki usia 40 atau 50-an tahun membuat seorang lelaki berubah -perilakunya.

“Usia 40 atau 50 tahun ke atas, laki-laki ini hormon testosteronnya berkurang, jadi dia lebih kaya perempuan daripada perempuan. Makanya dia selalu ingin dipeluk, ditemenin sama istrinya. Namanya kaya perempuan, jadi selalu berpenampilan necis dibanding waktu usia 20, 25 atau 30. Itu masalah hormonal,” terang dia.

Dan, katanya, saat laki-laki berusia 40 itu di dunia kerja karir seorang laki-laki biasanya sedang bagus-bagusnya.

“Jadi laki-laki merasa bahwa segalanya saya bisa beli dengan uang. Ada kadang-kadang pemikiran laki-laki seperti itu,” ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube draisahdahlan, 14 Oktober 2021.

Menurut dr Aisyah Dahlan, para istri banyak maklum ketika suami sudah masuk usia 40, karena mereka akan terlihat lebih centil, terutama soal penampilan.

“Makanya kita berusaha gimana caranya untuk lebih sering sama suami, mendampingi dia, lebih sering kita dengerin nasihatnya. Karena laki-laki kalau udah usia 40 tahun ke atas, kepengin banget ngasih nasihat,” kata dia.

Bertolak belakang dengan suami, menurut Aisyah, di usia tersebut istri malah sedang senang-senangnya aktif di luar rumah untuk bersosialisasi.

“Satu sisi suami kepengin ditemenin terus, sisi lainnya si istri kepengin mandiri. Akhirnya enggak ketemu, dan akhirnya secara bawah sadar, kemudian ada fenomena pelakor (perebut laki orang),” tuturnya.

Lalu mulailah si pelakor ini menggunakan cara perempuannya. Akhirnya si laki-laki karena merasa istri tak butuh perhatiannya, karena istri sangat mandiri, akhirnya kena sama pelakor itu.

“Jadi sekali lagi, para harus berhati-hati, melihat kembali keinginan suami di usia-usia kaya gitu. Itu tadi tuh satu, kepengin banget ngajarin. Pelakor itu karena pengennya harta, waktu dikasih tahu sama laki-laki di usia itu,” ungkap dr Aisyah Dahlan. (***)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul PELAKOR MENGINTAI! Para Istri Wajib Tahu Cara Tangani Suami Berusia 40 Tahun ala dr Aisyah Dahlan

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img