BerandaKEPRILINGGALima Pelajar Harumkan Nama Kabupaten Lingga

Lima Pelajar Harumkan Nama Kabupaten Lingga

BERITABATAM.COM, Lingga – Lima orang pelajar
Yang ikut dalam ajang lomba pengetahuan sistematis (Sains) dan Vidio pembelajaran berbasis proyek tingkat Nasional yang diselenggarakan di ibukota Provinsi Kepri.


Dari Oktober sampai November 2021, berhasil dimenangkan kelima pelajar yang berasal dari Kabupaten Lingga.

Dengan hasil kemenangan yang diraih ke lima mahasiswa dan mahasiswi tersebut, menambah harum nama kabupaten lingga.

Kepala Dinas pendidikan dan olah raga kabupaten lingga Junaidi Adjam kepada beritabatam.com, Minggu, 21 September 2021 mengatakan, prestasi yang ditorehkan ke lima pelajar putra – putri terbaik Kabupaten Lingga, yang juga turut mewakili Provinsi Kepri menjadi sebuah momentum atau suatu kebanggaan tersendiri.

Artinya mereka telah membawa kado terindah di hari Ultah Kabupaten Lingga  ke 18/ 2021, ucapnya.

Adapun kelima pelajar putra-putri yang berprestasi menorehkan kemenangan terdiri dari dua orang pelajar lelaki dan tiga orang pelajar perempuan yakni, Rianisa Deazzahra putri pelajar Singkep peraih terbaik pelajar SDN 011 Singkep, peraih terbaik III tingkat nasional video pembelajaran berbasis proyek peserta didik kelas tinggi .

Widi Anggraini, pelajar SMPN 2 singkep peraih juara harapan 1 tingkat nasional kompetesi sains nasional (KSN) Bid.Studi IPS.

Lywenda Marco Winatha pelajar SMPN 2 Singkep mewakili Provinsi Kepri pada kompetensi sains nasional (KSN) Bidang studio matematika. 

Fadira rahadatul Aisy pelajar dari MTS Aqidatunnajim Daik lingga, mewakili provinsi Kepri di Anjang kompetensi sains madrasah (KSN) tingkat nasional dengan bidang studi IPA.

Untuk sekolah pelajar SMA meraih juara 2 tingkat nasional di pegang oleh anak didik kita Donni putra sow pelajari SMAN 3 Selayar di Bidang Astronomi dalam kompetensi sains nasional (KSN) tingkat nasional, demikian yang di sampaikan Kadisdik Lingga.

Selaku Kadisdik Kabupaten Lingga, Junaidi berharap kemenangan yang didapat oleh ke lima orang mahasiwa dan mahasiswi tersebut akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda dan pelajar kedepanya.

Dikatakan Junaidi, Mutu pelajar dan daya saing berkompetisi, anak didik (pelajar) di Kabupateb Lingga tidak kalah saing dengan pelajar-pelajar yang ada di Provinsi Kepri.

Dan ini semua tentu berkat bimbingan dan peran aktif para guru – guru dan dukungan orang tua.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak – anak didik kita di Kabupaten Lingga, tutup Junaidi. (purwanto)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img