BerandaBakti TNI PolriYonarhanud 11/WBY Bangun Gapura, Warga: Sekarang Sudah Mudah Mencari Kampung Kami

Yonarhanud 11/WBY Bangun Gapura, Warga: Sekarang Sudah Mudah Mencari Kampung Kami

BERITA BATAM. COM, Maluku Tenggara – Satgas Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY membangun gapura perbatasan di Desa Tultrean Kecamatan Kei Besar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu (21/11/2021). Pembangunan gapura telah mendapat persetujuan dari warga setempat.

Ide pembangunan gapura perbatasan ini adalah gagasan Danpos 7 Tual SSK III Satgas Yonarhanud 11/WBY, Sertu Aris Wahyu Choirudin. Dikatakannya, gapura yang dibangun ini, untuk menggantikan gapura sebelumnya yang saat ini dalam kondisi rusak parah.

“Ini adalah bagian dari tujuan pembangunan infrastruktur yang kita lakukan di desa binaan, agar desa ini nyaman dan indah dipandang mata. Diharapkan masyarakat betah dengan kondisi lingkungan yang nyaman ini, ” tutur Wahyu.

Dia juga memaparkan, manfaat gapura ini nantinya bukan saja sebagai pintu gerbang dan pembatas antar Desa, namun juga sebagai wakil keramahan dan rasa hormat masyarakat Desa Tultrean kepada tamu yang datang, ” terangnya.

Inisiatif Satgas Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY tentunya disambut gembira warga setempat. Ketua Remaja Desa Tultren, Petrus Olaiv, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos 7 Tual atas pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Tultrean.

“Sekarang saudara dari kampung lain mudah mencari kampung kami. Karena sudah ada gapura ini,” ucapnya penuh haru. (ray/ dre)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img