BerandaBakti TNI PolriPolres Bintan Gelar Patroli Berskala Besar Kawal Pilkades di Tiga Desa Berjalan...

Polres Bintan Gelar Patroli Berskala Besar Kawal Pilkades di Tiga Desa Berjalan Sukses

BERITABATAM.COM, Bintan – Jajaran Polres Bintan menggelar patroli berskala besar jelang hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tiga daerah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Patroli bersama ini untuk menjamin kamtibmas agar situasi dalam keadaan kondusif saat pemilihan Kepala Desa. Kegiatan diawali dengan apel bersama, selanjutnya Patroli skala besar dilaksanakan oleh wilayah Rayon masing-masing, Senin (22/11/2021).

Polres Bintan akan terus mengawal Pilkades tersebut, dan fokus mencegah terjadinya kecurangan dan hal-hal yang melanggar ketentuan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Apel Rayonisasi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi, SH

Sementara itu Kapolres Bintan ,AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH. mengungkap patroli sekala besar ini bertujuan menciptakan situasi dan kondisi tetap aman di Kabupaten Bintan. Pilkades di tiga 3 Desa harus benar-benar dikawal agar saat hari pencoblosan situasi Kabupaten Bintan tetap kondisif.

Patroli yang dilakukan menggunakan armada roda dua maupun roda empat. Petugas akan memasuki daerah yang dinilai rawan konflik dan menindak tegas warga yang melakukan kegiatan yang dapat memicu gangguan kamtibmas. Jajaran Polres juga tidak segan untuk menindak warga yang berkumpul mengkonsumsi miras, sajam dan narkoba serta hal-hal lain yang yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Dijalan, Patroli lalulintas juga melakukan kegiatan Operasi Zebra dan memeriksa kelengkapan kendaraan pengendara. Masyarakat diharapkan dapat melengkapi kendaraannya, dan tertib dalam berkendara. Pengendara juga diharapkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya. Karena pandemi Covid-19 di Bintan ssat ini belum berakhir.

“Pelaksanaan Giat Patroli juga melakukan pengecekan TPS Pilkades, pengecekan tempat penyimpanan kotak maupun surat suara. Kita lakukan ini untuk memastikan Pilkades di tiga desa berjalan sukses,” tegas, AKP Monang Silalahi. (ray/han)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img