BerandaKEPRIGubernur Kepri Ansar Ahmad Sampaikan Kabar Wings Air Segera Layani Penerbangan di...

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sampaikan Kabar Wings Air Segera Layani Penerbangan di Karimun

BERITABATAM.COM, Karimun – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan maskapai penerbangan Wings Air segera membuka rute penerbangan di Karimun, Kepri.

Kabar yang menggembirakan bagi warga Karimun itu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat launching Car Free Day (CFD) di Coastal Area, Minggu, 14 Agustus 2022.

Rencana pembukaan jalur penerbangan itu setelah Gubernur Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

“Tahun ini saya dan bapak Bupati akan membuka rute penerbangan Wings Air, dari Medan- Pekanbaru- Tanjungpinang- Karimun,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri itu mengatakan, selain itu tahun ini Pemerintah Provinsi Kepri akan segera menyerahkan dana hibah senilai Rp10 miliar untuk perluasan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

“Kami juga menyerahkan dana hibah senilai Rp10miliar untuk perpanjangan landasan. Saat ini total panjang itu 1400 m akan diperpanjang menjadi 1600 m,” katanya.

Sebelumnya, Wings Air juga telah menjajaki rute penerbangan Karimun – Batam pada 2019 lalu.

Namun ada beberapa kendala yang terjadi, sehingga maskapai anak perusahaan Lion Air itu gagal untuk membuka rute di Karimun.

Namun, setelah beberapa kali Gubernur Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq mendorong pembukaan rute tersebut, akhirnya 2022 Wings Air dipastikan akan melayani penerbangan di Karimun. (redaksi)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img