BerandaKEPRILINGGAPramuka Kabupaten Lingga Ikut Adu Terampil di Jambore Tingkat Nasional Tahun 2022-Cibubur...

Pramuka Kabupaten Lingga Ikut Adu Terampil di Jambore Tingkat Nasional Tahun 2022-Cibubur Jakarta Timur

BERITABATAM.COM, Jakarta- Pramuka Kabupaten Lingga -Provinsi Kepri turut serta dalam mensukseskan Jambore ke IX tingkat Nasional tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung kepada di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini di mulai pada tanggal 14 Agustus. Dan selesai pada tanggal 21 Agustus 2022,” kata, Junaidi, mantan Kadispora Pemkab Lingga saat di hubungi wartawan.

Baca Juga: Jajaran Polres Lingga Sambut Kedatangan  Kapolres Baru Dengan Pedang Pora dan Adat Melayu

Dia juga menjelaskan, Jambore tingkat Nasional ini di buka secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko widodo. Kegiatan di ikuti oleh urusan peserta Pramuka seluruh Provinsi di Indonesia.

Sedangkan untuk kontingen Jamnas dari Kwarcab Kabupaten Lingga mengutus sebanyak 33 orang peserta. “Mulai dari tingkat penggalang putra dan putri. Hingga pendamping dan pembina dari beberapa utusan Kwarran se-Kwarcab Lingga,” terang Junaidi.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut berbagai aktifitas dan kegiatan di lakukan. Kegiatan di Buper Jamnas 2022 inj di ikuti seluruh Kwarda se- Indonesia dan Kwarcab dari seluruh provinsi.

Baca Juga: 530 Perahu Jong Berlomba Memperebutkan Piala Sirajudin Nur Cup 2022, Ini Daftar Pemenangnya

“Kontingen Kwarcab Lingga akan menampilkan berbagai kreasi dan inovasi. Sasarannya di prioritaskan adalah mempromosikan kabupaten Lingga di tingkat nasional. Promosi itu dari segi pariwisata daerah, budaya. Juga keragaman daerah baik itu kuliner, souvenir dan lain – lainya.

Junaidi, berharap dengan Amnas tahun 2022 ini pramuka di Kabupaten Lingga akan semakin lebih baik lagi, terampil dan mampu untuk berdaya saing bersama peserta seluruh Indonesia pada Jambore tingkat Nasional tahun 2022 ini maupun di tahun-tahun mendatang.

“Semoga Pramuka Kabupaten Lingga dapat tampil dengan baik sesuai harapan kita,” tutup Junaidi.

Pesan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, dalam Jambore ke IX ini mengatakan tujuan Jamnas (Jambore Nasional) adalah untuk membentuk sikap dan perilaku.

“Meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang,” tegas Budi Waseso dalam siaran pers-nya. (Purwanto)

Artikel Lainnya:

Jajaran Polres Lingga Gelar Pengamanan Unjuk Rasa Damai di Kantor Bupati

HUT RI, 32 Pelajar di Lingga Masuk Pendidikan dan Pelatihan Paskibra 2022

Ketua DPC Partai Demokrat Lingga Aktifkan Pegurus PAC di 13 Kecamatan

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img