BerandaKEPRIBATAMPorprov Kepri V 2022, Kontingen Batam Raih Juara Umum

Porprov Kepri V 2022, Kontingen Batam Raih Juara Umum

BERITABATAM.COM, Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V Tahun 2022 di Bintan, Sabtu, 12 November 2022.

Kontingen Batam berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan 297 medali, diantaranya 156 medali emas.

Pada kesempatan ini, Amsakar Achmad menyebutkan, raihan ini tak lepas dari tekad serta semangat para atlet juga tim di cabor masing-masing.

Baik cabor maupun KONI telah memainkan perannya sebaik mungkin sehingga juara umum kembali diraih, lanjutnya lagi.

“Oleh sebab itu, saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Beberapa kali Porprov digelar, kontigen Batam konsisten menjadi nomor satu (juara umum, red),” kata Amsakar Achmad.

Ke depan ia berharap konsistensi ini tetap dipertahankan, bahkan sebisa mungkin untuk diraih pada ajang yang lebih tinggi.

“Mudah mudahan ke depan dapat di tingkatkan lagi dengan cara pembinaan secara intens,” ujar dia.

Lanjut Amsakar, pihaknya memberikan perhatian yang sangat serius kepada olahraga.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam juga bergerak aktif. Hal ini dijalankan sesuai dengan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Sesuai arahan pak wali, nanti kita juga akan berupaya untuk membuat perda tentang keolahragaan, sebagai turunan Undang-undang keolahragaan,” sebut Amsakar Achmad.

Kedua, di Undang-undang, kata Amsakar bahwa atlet yang meraih emas di PON dan minimal medali perak di Sea Games akan diangkat menjadi ASN.

“Mudah-mudahan upaya ini dapat pemacu semangat para atlet kita,” ujarnya.

Mendukung para atlet menuju ajang yang lebih tinggi, Pemko Batam dibantu KONI dan masing-masing cabor dengan melakukan pembinaan yang lebih intens.

Setelah berhasil dari Porprov selanjutnya akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). Setelahnya jika melewati Porwil akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Nah itu jenjangnya, artinya yang hari ini atlet Batam meraih emas atau perak itu kita harapkan terus kita pacu, agar nanti tingkat Porwil mereka bisa berperan lebih besar dan berkontribusi untuk memberikan percapaian terbaiknya,” pungkas Amsakar. (redaksi)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img