BerandaKEPRITak Hanya Cen Sui Lan, Lima Perempuan Ini Pernah Wakili Kepri di...

Tak Hanya Cen Sui Lan, Lima Perempuan Ini Pernah Wakili Kepri di DPR RI. Satu Diantaranya Gantikan Megawati

BERITABATAM.COM, Kepri – Tidak hanya Cen Sui Lan, tercatat ada empat politisi perempuan lainnya pernah mewakili Provinsi Kepri jadi anggota DPR RI di Senayan.

Keterpilihannya jadi anggota DPR RI ada yang terpilih langsung pada Pemilihan Umum (Pemilu) juga terdapat lewat proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Menariknya, salah seorang politisi perempuan Kepri ini pernah menggantikan Ketua Umum PDIP, Megawati jadi anggota anggota DPR RI.

Dia mengisi kursi Megawati jadi DPR RI yang terpilih sebagai Wakil Presiden ketika itu.

Inilah sosok perempuan hebat yang pernah mewakili Kepri di DPR RI.

  1. Herlini Amran

Herlini Amran merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera. Herlini Amran mencatatkan sejarah sebagai perempuan yang mewakili Kepri di DPR RI bersama dengan Nani Sulistyani Herawati.

Walau berkarir sebagai pengacara di Jakarta, Dwi Ria Latifa maju dari Dapil Kepri karena lahir besar di Kabupaten Karimun.

Dia terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Kepri pada pemilu 2014 lalu. Sayangnya Dwi Ria Latifa gagal mempertahan kursi DPR RI pada Pemilu 2019 lalu.

Menariknya, Dwi Ria Latifa merupakan sosok yang menggatikan Ketua Umum DPIP, Megawati jadi anggota DPR RI pada 1999-2004 lalu.

Dwi Ria Latifa dilantik menggantikan Megawati yang terpilih sebagai Wakil Presiden.

Pada tahun 2020, Dwi Ria Latifa terpilih sebagai Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia.

  1. Siti Sarwindah

Politisi perempuan lainnya yang pernah jadi anggota DPR RI mewakili Kepri adalah, Siti Sarwindah.

Dari Partai Amanat Nasional, Siti Sarwindah menggantikan Asman Abnur yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo jadi Menpan RB ketika itu.

Siti melanjutkan periodesasi anggota DPR RI 2019-2014 yang ditinggalkan Asman.

Namun pada Pemilu 2019 lalu, Siti Sarwindah tidak terpilih jadi anggota DPR RI.

  1. Cen Sui Lan

Cen Sui Lan dilantik jadi anggota DPR RI 7 Desember 2020 lalu. Dia menggantikan Ansar Ahmad yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri.

Saat ini, Cen Sui Lan menjadi anggota Komisi V DPR RI.

Mewakili Kepri, Cen Sui Lan terus menggesa sejumlah pembangunan di Kepri. Dia juga kerap turun sejumlah kabupaten/kota di Kepri untuk menyerap aspirasi masyarakat. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Tak Hanya Cen Sui Lan, Lima Perempuan Ini Pernah Wakili Kepri di DPR RI. Satu Diantaranya Gantikan Megawati

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img