BerandaRILISFebruari 2023, Jumlah Pengguna BNI Mobile Banking Melonjak 25% YoY

Februari 2023, Jumlah Pengguna BNI Mobile Banking Melonjak 25% YoY

BERITABATAM.COM, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile Banking.

Hal itu sejalan dengan transformasi yang dilakukan BNI dalam upaya mendukung go digital dengan terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankannya melalui teknologi yang terdepan dan ramah pengguna.

Catatan positif tersebut salah satunya terlihat dari pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking pada Februari 2023 yang mencapai 14,03 juta user.

Jumlah tersebut melonjak 25% (Year on Year/YoY) jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 11,22 juta user.

Tak hanya itu, jumlah transaksi BNI Mobile Banking juga tercatat mengalami kenaikan.

Pada Februari 2022, terdapat 104.013.906 transaksi dilakukan melalui BNI Mobile Banking.

Sementara pada Februari 2023, jumlah transaksi meningkat 9,8% menjadi 114.214.069 transaksi.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kenaikan tertinggi kinerja BNI Mobile Banking per Februari 2023 justru terdapat di nilai transaksinya.

BNI mencatat, nilai transaksi BNI Mobile Banking per Februari 2023 tercatat mencapai Rp 155,51 triliun, melonjak 49% YoY jika dibandingkan perolehan di periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 104,48 triliun.

“Kinerja BNI Mobile Banking tersebut selaras dengan inisiatif transformasi digital yang dicanangkan BNI.

Sebagai dukungan go digital, BNI terus mengembangkan layanan perbankannya melalui teknologi yang terdepan dan mudah digunakan,” kata Okki.

Dalam menyambut Lebaran tahun ini, Okki juga mengatakan BNI Mobile Banking dapat membantu nasabah dalam memudahkan perjalanan mudik mereka.

“Dengan BNI Mobile Banking, nasabah kami dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan aman dari mana saja dan kapan saja, bahkan saat mereka sedang dalam perjalanan pulang kampung untuk merayakan Lebaran,” tambahnya.

Dengan BNI Mobile Banking, nasabah tidak perlu khawatir tentang membawa uang tunai dalam jumlah besar selama perjalanan mudik.

Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa, dengan mudah melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Selain itu, BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Fitur QRIS memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan, sedangkan fitur Billpayment memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai pembayaran melalui BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, seperti verifikasi dengan sidik jari atau facial recognition, untuk memastikan setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah aman dan terlindungi dari aksi kejahatan di dunia maya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan BNI Mobile Banking, sehingga nasabah dapat lebih mudah dan nyaman dalam bertransaksi, termasuk dalam perjalanan mudik Lebaran 2023,” ujar Okki. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img