BerandaPERISTIWATanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Beberapa...

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Beberapa Wilayah Tanah Air

BERITABATAM.COM, Jakarta – Curah hujan tinggi di beberapa daerah menyebabkan bencana banjir di beberapa wilayah tanah air. Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli bergerak cepat dengan melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi masyarakat terdampak.

Salah satunya adalah banjir di Tasikmalaya, Jawa Barat yang menyebabkan ratusan rumah di Desa Tanjungsari terendam banjir.

Melalui unit kerjanya, BRI menyalurkan bantuan berupa ratusan paket makanan cepat saji bagi warga terdampak.

Selain Tasikmalaya, banjir akibat hujan deras juga melanda di 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat yakni Kecamatan Timpeh, Kecamatan Sitiung, Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Koto Baru.

BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa pemberian ratusan paket sembako bagi masyarakat terdampak.

Di wilayah lain, BRI juga memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Berbagai bantuan yang disalurkan di wilayah ini meliputi ratusan paket makanan cepat saji, sembako hingga peralatan mandi.

BRI juga menyalurkan bantuan ratusan paket sembako bagi warga Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau yang terdampak banjir akibat hujan deras.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat.

“Kami memastikan masyarakat terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka”, ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan, Aestika menambahkan bahwa BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli, BRI selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu dan secara swadaya turut membantu mempercepat penyaluran bantuan”, tegasnya. (rilis/safei)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img