BerandaEKONOMIKembangkan Pasar BNI Xpora, BNI Menjajaki Bisnis ke Australia

Kembangkan Pasar BNI Xpora, BNI Menjajaki Bisnis ke Australia

BERITABATAM.COM, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengembangkan program bisnis BNI Xpora dengan mencari banyak peluang kemitraan bisnis melalui penjajakan terhadap pasar Australia.

BNI Xpora adalah solusi digital yang dikembangkan oleh BNI.

Portal ini ditujukan untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis.

Pengembangan BNI Xpora tersebut dilakukan dengan kolaborasi program international desk BNI yang sudah dikembangkan beberapa tahun terakhir.

Melalui program BNI Xpora, BNI mencari kesempatan business matching dengan pelaku usaha dan para diaspora Indonesia di Australia.

Tak hanya itu, BNI juga mensosialisasikan kemudahan pembukaan rekening secara online menggunakan mobile banking BNI.

Hal ini untuk memfasilitasi transaksi sekaligus berbagai kebutuhan produk perbankan para diaspora Indonesia di Australia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir saat berkunjung langsung ke kantor Duta Besar RI Untuk Canberra Siswo Pramono dan Konsulat Jenderal RI Sidney Vedi Kurnia Buana di Australia belum lama ini.

Dia mengungkapkan, BNI sebagai bank global asal Indonesia, menyediakan solusi lengkap bagi usaha Indonesia untuk Go Global.

BNI pun berupaya proaktif untuk menggandeng investor luar negeri untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi Indonesia.

“Tentu Australia adalah salah satu negara potensial bagi kami. Melalui kunjungan ini, kami mencoba mensosialisasikan kembali produk dan layanan kami untuk dapat lebih banyak membantu pelaku usaha dalam negeri dan para investor di luar negeri,” katanya.

Ronny mengatakan, dalam kapasitas global, BNI telah mendukung bisnis internasional dengan berbagai layanan seperti trade finance, global payment, advisory services dan mengoptimalkannya dengan jaringan internasional yang luas.

BNI memiliki 1.350 koresponden yang tersebar di seluruh benua di seluruh dunia di 89 negara.

Kantor cabang luar negeri BNI berlokasi strategis di global financial center, yang berfungsi sebagai source of international funding.

Ronny menyebutkan, sedikitnya terdapat enam cabang dan satu kantor perwakilan di lokasi strategis di empat benua, termasuk di London dan Amsterdam.

“Kami membantu perusahaan untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis secara global. Kami telah mendirikan international desk – Japan, Korea, dan China, dan saat ini telah memfasilitasi 400 perusahaan asing,” paparnya.

Ronny melanjutkan, BNI menghadirkan tabungan Diaspora BNI atau yang diberi nama Diaspora Saving.

Ini adalah layanan yang diperuntukkan bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Dengan Diaspora Saving, setiap WNI di luar negeri bisa membuka rekening secara online melalui BNI Mobile Banking. (rilis/safei)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img