BerandaKEPRIBINTANPenanaman Batang Mangrove di BBT Bintan, Danrem 033 Tegaskan Mohon Dijaga

Penanaman Batang Mangrove di BBT Bintan, Danrem 033 Tegaskan Mohon Dijaga

BERITABATAM.COM, Bintan – Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto melaksanakan penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia bersama Presiden RI dan Panglima TNI, Selasa, 16 Mei 2023.

Penanaman mangrove diwilayah Korem 033/WP dipusatkan di Bandar Bentan Telani (BBT), Kabupaten Bintan yang tersambung secara online melalui Video Conference ke seluruh Indonesia.

Danrem menyampaikan penanaman mangrove bertujuan untuk menjaga ekosistem sehingga melindungi dari abrasi.

Ia juga menambahkan untuk kandungan oksigen ini juga merupakan wilayah untuk kehidupan dari beberapa biotalaut antara lain kepiting, udang dan biotalaut lainnya.

“Mangrove ini sangat penting untuk kita jaga kelestariannya diharapkan penanaman mangrove tidak sampai disini saja, melainkan terus berlanjut dan bagi masyarakat jangan sampai merusak dukungan ekosistem dari mangrove ini,” harapnya.

Diketahui ada 2000 batang pohon mangrove yang akan di tanam oleh Danrem bersama unsur FKPD Kepri dan Forkopimda Bintan serta para pelajar serta masyarakat di pantai Bandar Bentan Telani. (oppy)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img