BerandaKEPRIANAMBASSemarak HPN di Anambas, Ropi: Kepedulian Lingkungan dan Penguatan Toleransi

Semarak HPN di Anambas, Ropi: Kepedulian Lingkungan dan Penguatan Toleransi

BERITABATAM.COM, Anambas – Para awak media yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Anambas melaksanakan syukuran dan doa bersama di Aula Hotel Anambas Inn, Jumat, 9 Februari 2024 siang.

Syukuran tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala sesuatu yang telah diraih, sebagaimana pencapaian selama menjalani profesi wartawan di Anambas.

Acara itu diisi dengan Stand Up Comedy, Puisi, Syair dan diakhiri pemotongan tumpeng.

Ketua Pelaksana Panitia HPN 2024 Anambas, Ropi Kahardi menyampaikan momentum ini dirayakan secara nasional yang mana tahun ini DKI Jakarta sebagai tuan rumah dengan mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Di Anambas sendiri, lanjut Ropi, merayakan kegiatan bakti sosial dengan mengusung tema “Semarak HPN Anambas, Perkuat Kelestarian Alam dan Keutuhan Bangsa”.

“Momentum ini kita isi dengan rangkaian kegiatan sosial seperti gotong royong rumah ibadah dan pembagian sembako yang akan kita laksanakan usai pemilu,” ucapnya.

“Tema yang kita usung ini membawa semangat Insan Pers untuk meningkatkan kepedulian terhadap keberlangsungan ekosistem alam dan penguatan toleransi antar umat beragama di Anambas,” sambungnya.

Diakhir penyampaian, Ropi berharap pada perayaan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Anambas atas kegiatan bakti sosial tersebut.

“Perayaan ini kami sembahkan bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk masyarakat agar bersama-sama dapat merasakan dampak apa yang dilaksanakan oleh awak media di Anambas. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Wartawan di Anambas.

“Kami ucapkan selamat para insan pers yang telah menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional. Terima kasih atas kerja sama kita selama ini yang telah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Wartawan di Anambas.

“Kami ucapkan selamat para insan pers yang telah menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional. Terima kasih atas kerja sama kita selama ini yang telah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Sahtiar berkomitmen mendukung dan bersinergitas bersama insan pers yang bertugas di Anambas.

“Kami akan berkomitment hari ini apapun teman-teman lakukan untuk kebaikan Anambas, insyaallah Pemerintah Daerah akan selalu mendukungnya dan saya yakin forkopimda juga akan bersinergisitas bersama para insan pers,” katanya.

Lebih jauh, Sahtiar berpesan sekaligus mengajak masyarakat agar datang di TPS masing-masing untuk melaksanakan pemilihan umum baik Pileg maupun Pilpres.

“Sebentar lagi di tanggal 14 Februari kita akan mengadakan Pemilu, Saya berpesan kepada semua yang hadir disini, tugas kita baik Pemerintah Daerah, Forkopimda, para insan pers dan masyarakat semua, mari kita semua bersama-sama menjaga keterlibatan keamanan dalam proses pelaksanaan pemilu nanti,” pesannya. (***)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Perayaan HPN di Anambas, Ropi: Kepedulian Lingkungan dan Penguatan Toleransi

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img