BerandaBakti TNI PolriPelanggan PLN Batam Mau Balik Nama Meteran Listrik Jadi Nama Sendiri? Yuk...

Pelanggan PLN Batam Mau Balik Nama Meteran Listrik Jadi Nama Sendiri? Yuk Lengkapi Syarat Ini

Pelanggan PLN Batam Mau Balik Nama Meteran Listrik Jadi Nama Sendiri? Yuk Lengkapi Syarat Ini
Ilustrasi

BATAM – Beritabatam.com | Setiap membeli rumah baru, seringkali meteran listrik yang terpasang masih atas nama perusahaan developer atau pengembang. Nah, bagi Anda yang ingin mengubah nama di meteran itu menjadi nama sendiri, caranya gampang kok.

Vice President of Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, warga Batam yang ingin balik nama atau mengubah nama di meteran dari perusahaan developer menjadi nama sendiri, hanya perlu membawa sejumlah berkas.

Menurut dia, jika berkas tersebut sudah sesuai dengan persyaratan, balik nama sudah bisa langsung diproses.

Mau tau syaratnya Apa saja?

“Pelanggan cukup membawa fotocopi identitas diri seperti KTP. Kemudian bukti kepemilikan rumah atau sertifikat rumah serta bukti pelunasan tagihan listrik,” kata Samsul, kemarin.

Selain persyaratan dokumen tersebut, lanjut Samsul, warga yang ingin balik nama untuk juga akan dikenakan biaya administrasi dan uang jaminan langganan (UJL).

Menurut dia, UJL ini diterapkan untuk persiapan apabila ada penyesuaian dari daya sebelumnya ke daya baru dan mengganti biaya materai.

“Setelah semua persyaratan lengkap, pegawai PLN Batam akan langsung melakukan verifikasi. Dan kalau semua lengkap, maka meteran listrik pelanggan akan secara otomatis sudah berganti nama dari developer menjadi nama pribadi,” pungkas Samsul. (kmg)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img