Beranda Uncategorized Vaksin COVID-19 Gratis Dari GAVI Akan Tiba Akhir Februari

Vaksin COVID-19 Gratis Dari GAVI Akan Tiba Akhir Februari

Vaksin COVID-19 Gratis Dari GAVI Akan Tiba Akhir Februari
Ilustrasi. Vaksin COVID-19. (Foto: Istimewa)

JAKARTABERITABATAM.COM | Pemerintah akan mendapatkan suplai Vaksin COVID-19 secara gratis melalui kerja sama multilateral dengan The Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI)

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, vaksin tersebut kemungkinan akan sampai di Indonesia lebih cepat, sekitar akhir Februari atau awal Maret.

“Kerja sama multilateral kita dengan GAVI juga kelihatannya akan menghasilkan keputusan yang baik. Diharapkan minimal 54 juta dosis, maksimal bisa menjadi 108 juta dosis vaksin gratis kita bisa dapatkan dari GAVI,” kata Menkes usai menghadiri Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Senin (11/01).

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Bau Amis di Tangan, Ampuh Pakai Bahan Alami

Adapun pilihan vaksinnya adalah produksi Pfizer, AstraZeneca, Novavax, dan Moderna yang sudah dapat izin persetujuan dari negara asalnya.

Vaksinasi merupakan langkah yang sangat penting untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk menjaga kesehatan rakyat sekaligus menjaga kesehatan keuangan negara.

Sebagai informasi, penandatangan formulir B vaksin GAVI COVAX Facilities telah dilakukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dengan Menkes pada Kamis, 7 Januari 2021.

Lihat Juga:
Polisi: Korban Grab Toko 980 Orang, Kerugian Capai Rp 17 Miliar
Vaksin Covid-19 Dimulai 13 Januari, Ini Enam Imbauan MUI
Ahli Temukan Fakta Baru Tentang Harimau Tasmania yang Sudah Punah
6 Perkembangan Terkini Korban Sriwijaya Air SJ 182
Video Suasana Dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebelum Take Off Direkam Penumpang

Editor: Tonang

- Advertisment -
- Advertisment -